Rabu, 20 November 2019

Book: "Pendekatan ARSITEKTUR PERILAKU sebagai Konsep Dasar Perencanaan dan Perancangan Arsitektur"

Buku ini mengandung referensi teori dan fakta empiris yang disusun sistematik dan diharapkan mudah dipahami oleh para pembaca. Adapun teori yang disampaikan adalah tentang Teori Ruang dan Perilaku serta Perilaku Coping (Coping Behaviour)/Perilaku Penyesuaian Diri yang dilakukan oleh Manusia sebagai Pengguna Lingkungan Buatan (Built-Environment).

Teori-teori yang dikaji beserta studi literature yang dilakukan kemudian dibuktikan dengan disampaikannya bukti-bukti empiris yang diperoleh dari berbagai Riset Evaluasi Pasca Huni (Post Occupancy Evaluation) terhadap beberapa jenis bangunan hunian typical, desain kantor kampus dan desain ruang kelas. Buku ini juga merumuskan Pendekatan Arsitektur Perilaku sebagai Konsep Perancangan Arsitektur Masa Depan untuk Mencapai Konsep Arsitektur Humanis serta Bagaimana Pendidikan Arsitektur Mencoba Mengenali Kembali Konsep Arsitektur Perilaku (yang dirasakan sudah banyak terabaikan) dalam Proses Perencanaan dan Perancangan Arsitektur.

Books available on request
Email Contacts:
sriastutiindriyati@yahoo.com
sriastutiindriyati1301@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MANAGERIAL BRIEF ON 09 - 13 MEI 2022

 MANAGERIAL BRIEF (Periode Kerja: 09 - 13 Mei 2022) Tugas Manajerial yang dilaksanakan pada periode kerja minggu ini (09 - 13 Mei 2022) mela...